Sosialisasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di PT. Magna Pinastika Flexipack Sidoarjo

Tim Penyelia Halal ICAM Halal Center yang dalam kesempatan ini mendelegasikan Mohammad Kholili dan Iskandar Zulkarnain mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Sosialisasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di salah satu perusahaan berbasis produk kemasan plastik, PT. Magna Pinastika Flexipack Sidoarjo pada Sabtu (27/7), bertempat di PT. Magna Pinasthika Flexipack Kawasan Pergudangan CIP, Blok Alpha 8 – 9, Jalan Lingkar Timur, Area Sawah, Kemiri, Sidoarjo.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan memberikan edukasi serta pemahaman seputar pengertian halal & haram, kebijakan halal, dan praktek penerapan SJPH. Tujuan utama daripada sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait pentingnya penerapan sistem jaminan halal yang meliputi proses produksi halal mulai dari hulu hingga ke hilir berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 748 Tahun 2021 tentang Jenis Produk yang Wajib Bersertifikat Halal. “Demi menjaga kesinambungan proses produksi halal disebuah perusahaan, maka wajib hukumnya bagi perusahaan membentuk tim manajemen halal dengan melibatkan penyelia halal didalamnya”, jelas Kholili.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Bapak David selaku HRD Perusahaan didampingi oleh Dhea Lucky Pradani staf HRD beserta Bapak Arif Syaifuddin selaku Konsultan ISO di PT. Magna Magna Pinastika Flexipack Sidoarjo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top